Sapphire R7 360 2G D5, Untuk Anda yang Hemat Daya

CHIP.co.id - Untuk mengantisipasi  permintaan VGA di segmen low to mid end gaming Sapphire segera meresponnya dengan mengeluarkan sebuah Radeon R7 360.

VGA ini dikemas di dalam box dengan warna merah khas AMD serta berbalut warna hitam. Seperti halnya kemasan produk di kelas low to mid end, kemasan pun dapat kami simpulkan biasa saja. Ketika dibuka hanya terlihat sebuah VGA serta kelengkapan lain semacam  konverter power serta konverter DVI to Analog.

Desain cover heatsink dapat kami katakan menarik untuk dilihat walau hanya bermotifkan warna hitam. Bahan dari covernya lumayan tebal sehingga terlihat lebih kokoh. VGA ini hanya mempunyai sebuah kipas pendingin. VGA ini juga hadir tanpa sebuah heatpipe, sehingga sistem pendinginan dari VGA ini masih menggunakan heatsink biasa. Satu hal yang CHIP temui saat dalam pengujian adalah terdengar bunyi berdesing walau dalam keadaan idle. Mungkin ini adalah akibat VGA ini tidak menggunakan teknologi 0db yang fungsinya adalah mematikan putaran kipas ketika suhu VGA dalam keadaan rendah.

Hasil benchmark yang didapatkan tidaklah istimewa dikarenakan VGA ini memang diperuntukkan untuk pangsa pasar gamer mainstream. Dengan harga kurang dari 2 juta, kami rasa VGA ini tidak akan sanggup menggeser tahta nVidia GTX 750 Ti di kelas mainstream. Dikarenakan VGA ini memang secara segmen memang berada di bawah AMD.

Tapi mengingat harga VGA ini tidak berbeda jauh dengan nVidia GTX 750 Ti, sedangkan secara performa masih kalah darinya, bisa dibilang VGA ini terbilang mahal jika dijadikan opsi pembelian. Kalau pertimbangannya adalah hemat daya, VGA ini dapat dijadikan pertimbangan karena ketika kami uji dengan skenario gaming VGA ini hanya memakan daya sekitar 160 watt saja.

Ketika kami uji overclocking dengan menaikkan core clock menjadi 1160MHz serta memory clock menjadi 1725MHz suhu yang didapatkan masih stabil, hanya saja kenaikan performa terasa tidak siginifikan. Sehingga kesimpulan dari CHIP adalah VGA ini cocok untuk pengguna yang hanya ingin menikmati game online dengan spesifikasi rendah serta PSU yang rendah daya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sapphire R7 360 2G D5, Untuk Anda yang Hemat Daya"

Posting Komentar