Beberapa Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan


Buah pinang mungkin bukanlah hal yang asing ditelinga Anda ya. Karena buah pinang sangat banyak ditemui di indonesia khususnya di pulau Jawa. Tumbuhan ini mudah untuk tumbuh di tempat pada ketinggian tertentu loh. Sampai-sampai tumbuhan ini juga dapat tumbuh liar di pinggir sungai.


Buah pinang kini identik dengan manfaatnya yaitu meningkatkan vitalitas pria sehingga para pria akan merasa lebih perkasa. Namun di balik itu semua ternyata buah pinang juga memiliki manfaat yang lain yang tidak kalah baiknya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit loh.

Buah pinang mengandung berbagai zat antara lain arecolidine, arecaidine, guvacoline, guracine, serta senyawa lainnya. Sedangkan bijinya pun juga bermanfaat nih yaitu mengandung arekaina dan arekolina yang dapat merangsang otak.

Buah pinang dapat mengobati berbagai jenis penyakit seperti cacingan, perut kembung, luka, batuk berdahak, diare, terlambat haid, keputihan, beri-beri, malaria, tidak nafsu makan, sembelit sampai dengan masalah pada gigi dan gusi tuh.

Bagian yang dapat Anda gunakan adalah biji, daun dan sabut tumbuhan ini. Nah, untuk meramu tumbuhan ini Anda bisa melakukannya dirumah kok. Jika Anda ingin mengobati cacingan, gunakan 30 gram serbuk biji pinang dan rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih. Saring hasil rebusan dan setelah dingin minum sampai habis sebelum sarapan di pagi hari.

Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Maka dari itu, saat ini saya akan menberikan penjelasan mengenai beberapa manfaat pinang muda.
  1. Mencegah pegeluaran darah berlebih
Buah pinang muda dapat anda gunakan sebagai obat dalam mengatasi masalah keluar darah berlebih pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret dan juga diare. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan buah pinang secara teratur.
  1. Mengobati sakit pinggang
Daun buah pinang juga sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang, caranya yaitu : Siapkan beberapa lembar daun pinang, lalu tumbuk kasar lalu hangatkan. Setelah itu, daun pinang yang telah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.
  1. Mengobati kudis
Caranya yaitu :
Ambil satu biji buah pinang muda, lalu buah pinang tersebut di parut. Setelah itu campurkan parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh dan 2 gelas air, lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata kemudian oleskan pada bagian tubuh yang sakit.
  1. Mengobati difteri
Caranya yaitu :
Ambil 2 biji buah pinang muda lalu memarkan, kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk rata. Minum secara rutin 1 kali sehari.
  1. Dapat mengecilkan rahim
Sejak dulu biji buah pinang muda sering dijadikan sebagai obat yang sangat berkhasiat untuk membantu mengecilkan rahim setelah melahirkan.
Caranya yaitu :
Lakukan cara seperti cara untuk mengobati difteri diatas secara rutin setiap hari sampai badan kembali pulih.
  1. Mengobati mata rabun
Caraanya yaitu ;
Ambil 1 biji buah pinang yang masih muda, lalu kunyah dan hisap saja airnya, cara ini sangat efektif dalam mengobati mata rabun.

Selamat mencoba!

Tahukah anda bahwa Kajian ilmu sunah nabi ini sangat super sekali , Silahkan di Pelajari di SINI .

Bila ada disekitar anda ada yang menderita penyakit kronis menahun , silahkan klik website berikut , semoga memberikan solusi kesembuhan buat anda http://www.bioalphastore.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan"

Posting Komentar