Langkah-langkah untuk Berhenti Merokok

Berhenti merokok memang terbilang sulit. Untuk itu, ada langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan untuk membuatnya lebih mudah. Bagaimana caranya? Berikut tipsnya dari dr. Nadia Octavia disini.


KlikDokter.com  - Anda sudah memutuskan untuk berhenti merokok? Selamat! Kini, Anda akan melalui tahapan yang mungkin lebih sulit dan menantang: mempertahankannya. Berikut adalah langkah-langkah penting yang perlu diperhatikan sebelum dan setelah berhenti merokok:
Persiapan menjelang hari berhenti merokok
  • Tetapkan tanggal untuk berhenti merokok
Jika memungkinkan, rencanakan bersama teman untuk berhenti merokok bersama. Jangan pilih tanggal terlalu lama karena akan membuat Anda semakin menunda-nunda.
  • Perhatikan kapan dan mengapa Anda merokok
Cobalah untuk menemukan hal-hal dalam kehidupan Anda sehari-hari kapan dan saat sedang apa Anda merokok (misalnya saat minum kopi atau saat sedang menyetir).
  • Ubahlah rutinitas merokok
Simpanlah rokok Anda di tempat yang berbeda. Merokoklah dengan tangan yang berbeda. Jangan lakukan hal lain saat Anda sedang merokok. Berpikirlah apa yang Anda rasakan saat sedang merokok.
  • Ketika Anda ingin merokok, tunggu beberapa menit
Cobalah berpikir melakukan sesuatu ketimbang merokok. Semisal makan permen karet atau minum segelas air.
  • Belilah 1 bungkus rokok saja satu waktu
Gantilah dengan merk rokok yang tidak Anda sukai.

Berikut di halaman selanjutnya kiat-kiat lainnya untuk berhenti merokok.

Bila disekitar anda ada yg menderita penyakit kronis mungkin keluarga atau tetangga anda atau orang orang yg anda sayangi  , maka tetaplah berusaha  . Kini telah ditemukan Herbal yang mampu menyembuhkan segala macam penyakit kronis , silahkan kunjungi webnya di www.bioalphastore.com . Semoga bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-langkah untuk Berhenti Merokok "

Posting Komentar